Selasa, 30 Juni 2015

<== Manhaj Dakwah ==>

Guru Mulia Al-Habib Umar bin Hafidz
--Manhaj Dakwah--
Kaum Muhajirin menjadi miskin karena memberikan dan meninggalkan hartanya untuk Allah dan Rasul-Nya. Dan kaum Anshor mendermakan harta dan rumah mereka untuk Allah dan Rasul-Nya. Semoga Allah meridhai mereka semua. Kaum Anshar mengasihi saudara-saudara mereka kaum Muhajirin.
Beginilah orang-orang yang Shadiq bersikap. Mereka meletakkan perintah Allah di atas hubungan kekerabatan, di atas adat, di atas norma (qawaid), di atas segala sesuatu. Mereka bahkan rela menanggung siksa karenanya.
Sayyidina Ammar, Sayyidina Yasir, Sayyidatina Sumayyah, Sayyidina Bilal dan yang lain, semuanya mengalami penderitaan dalam berdakwah.
Namun sekarang dakwah menjadi mudah. Kita tidak mengalami kesulitan seperti yang mereka alami. Semoga Allah membalas kebaikan mereka dengan sebaik-baik balasan.
Oleh karena itu, jika kau dengar ada seseorang yang berbicara buruk tentangmu, maka berbahagialah, jika ada seseorang yang mengganggumu, maka berbahagialah dan berbuat baiklah kepadanya. Sebab, inilah tanda Shidq (kebenaran), tanda kesuksesan, tanda keberuntungan dan tanda keselamatan.
Kaum Shalihin merasa ringan mengorbankan diri dan harta mereka untuk kepentingan dakwah. Mereka mengajak masyarakat untuk kembali ke jalan Allah dan memeluk agama Nabi Muhammad (Shallallahu 'alaihi wa sallam), bukan untuk mengambil sesuatu dari mereka, bahkan memberi mereka.



Wallahu'alam
Allahumma Sholli 'ala Sayyidina Muhammad wa 'ala alihi wa Shobihi wasalim

2 komentar:

  1. Iron Giant : Titanium Hip | Tithlon International
    Iron Giant titanium body jewelry : Titanium Hip, medical grade titanium earrings part of Tithlon International's Tithlon International, is proud to present our Tithlon, titanium scissors Tithlon, Tithlon samsung galaxy watch 3 titanium and 4x8 sheet metal prices near me Tithlon International's Tithlon,

    BalasHapus

Google Santri