Minggu, 15 Februari 2015

JAWABAN SHALAT ISTIKHARAH




HABIB AHMAD bin NOVEL bin SALIM bin JINDAN berkata:

Di dalam hadist disebutkan “ Tidak akan kecewa orang yang shalat istikharah” tau tidak Shalat istikharah? Shalat istikharah adalah Shalat 2 rakaat dengan niat shalat meminta petunjuk dari Allah


Rakaat pertama setelah baca Alfatihah membaca Q.S. Alkafirun, rakaat kedua setelah Fatihah membaca Q.S. Al-Ikhlas, setelah salam membaca do’’a Istikharah.

Kalian ingin perkara apa? Ingin melakukan perjalanan, melamar pekerjaan, melamar perempuan? kalian shalat Istikharah minta petunjuk kepada Allah Subhanahu Wata’ala.

Terus Jawaban dari Shalat istikharah tidak harus lewat mimpi. Orang taunya sekarang “ Bib saya sudah shalat istikharah tapi tidak mimpi-mimpi bib”

Sholat Istikharah tuh jawaban dari Allah tidak harus dengan mimpi. Kadang dengan mimpi kadang dengan hal yang lain. Contoh kalian shalat istikharah tidak mendapatkan petunjuk yah sholat lagi kedua kalinya hingga 7x.

Kadang kalian buka kitab ada tulisan yang seakan-akan mengisyaratkan untuk memerintahkan sesuatu dari sebuah pilihannya kalian atau kalian dengar nasehat dari ulama.

Inilah bagian daripada tangan-tanganNya Allah yang Allah sampaikan kepada kita petunjuk dari Allah tidak harus dengan mimpi.

Terus kalau sudah 7x Istikharah namun belum dapat juga, lihat dari kedua pilihan mana yang lebih mudah untuk ditempuh

Ketahuilah izin Allah adalah yang mudah di dalam perkara yang mudah untuk ditempuh. Yang paling mudah ditempuh tidak ada hambatan maka itulah petunjuk Allah di situ. Inilah Istikharah.

Terus juga kadang hati yang sreg, dilamar yah Shalat istikharah namun tidak ada mimpi tidak ada jawaban tapi yang tadinya hati gundah berubah jadi tenang jadi sreg ini juga bagian daripada petunjuk

Sebab yang gerakkan hati kalian adalah Allah Subhanahu Wata’ala. Nah ketika hati kalian tergerak menjadi sreg , enak, lapang setelah shalat istikharah maka ambil kabar gembira bahwa ini bagian dari pilihan Allah Subhanahu Wata’ala

0 komentar:

Posting Komentar

Google Santri